Cara Sederhana Mengambil Bensin dari Tangki Motor

Di jalan raya, tak jarang saya melihat orang-orang bahkan kakak saya sering kehabisan bensin sebelum sepeda motor yang mereka gunakan sampai di stasiun pengisian bahan bakar atau penyedia bensin eceran. Hal tersebut tentu membuat saya berpikir (berangan-angan), bahwa menolong mereka (atau diri sendiri) akan lebih mudah jika saja saya memiliki se botol bensin di bawah jok motor yang saya kendarai. Sehingga mulai hari itu, tiap saat saya hampir selalu menyediakan bensin tambahan (dalam botol air mineral) di bawah jok motor yang saya miliki.

Sepeda motor honda Revo Warna Hitam


Untuk mengisi botol tersebut, sebenarnya cara yang paling mudah adalah dengan mengisi nya dari tangki bensin sepeda motor kita atau dari pedagang bensin eceran. Bersama mereka pembicaraan atau tindakan konyol apapun yang kita lakukan, tentulah lebih bisa diterima daripada kita mengisi botol di pom bensin (pasti memalukan hehe). Nah, berikut ini saya ingin mencoba berbagi pengalaman bagaimana saya memindahkan (mengambil) bensin dari tangki sepeda motor.

Cara Sederhana Mengambil Bensin dari Tangki Motor
Pada umumnya orang-orang memindahkan bensin dari tangki sepeda motor yang penuh ke tangki lainnya dengan menggunakan beberapa cara berikut :
  1. Membuka selang  yang berada di bawah tangki (yang mengarah ke mesin), sehingga bensin akan mengalir dengan sendirinya karena gravitasi. Hal yang perlu kita lakukan hanyalah menampung bensin tersebut ke dalam suatu wadah, kemudian di tutup kembali jika bensin yang di dapat dirasa sudah cukup. Ini biasanya di lakukan oleh motor-motor lama yang rangka kendaraan di sekitar mesin sudah tak terpasang lagi. Karena pada motor baru, kita akan cukup kesulitan membuka selang tersebut tanpa membuka rangka sepeda motor.
  2. Memasukan lubang panjang ke dalam tangki kemudian mengalirkan bensin ke dalam selang tersebut. Cara mengalirkan bensin ke dalam selang sendiri sangat beragam, salah satunya dengan menyedotnya seperti halnya kita meminum air di dalam gelas, lalu berhenti sebelum bensin sampai kemulut. Bensin yang telah berada di dalam selang tersebut kemudian di alirkan ke tempat penyimpanan.
  3. Menyedot bensin dengan menggunakan botol air mineral yang ber selang. Inilah cara yang lebih cocok bagi saya, karena sepeda motor yang saya gunakan masih tergolong baru sehingga saya cukup kesulitan jika harus melepas rangka.

Mengambil bensin tangki motor dengan Botol air mineral
Cara ini sebenarnya adalah cara sederhana yang sata pikirkan secara tidak sengaja ketika saya sedang bermain-main dengan botol mineral. Botol air mineral yang harus digunakan pada proses ini adalah botol air mineral yang sudah sedikit dimodifikasi dengan memberi selang atau sedotan pada bagian penutupnya. Cara pemberian lubang ini bisa dengan paku atau sejenisnya, kemudian mengatur agar ukuran lubang sesuai dengan ukuran selang atau sedotan yang akan digunakan.

Cara menggunakannya sangatlah sederhana, kita cukup memberikan tekanan pada badan botol air mineral, sehingga udara pada bagian botol sedikit berkurang. Kemudian dalam kondisi masih ditekan, masukan selang botol tersebut ke dalam tangki bensin yang masih terjangkau oleh panjang selang. Kemudian Lepaskan tekanan pada badan botol sehingga bensin akan masuk ke dalam botol, sebanyak ruang yang tergantikan. Berikut adalah Video sederhana contoh proses pengambilan bensin dari tangki motor menggunakan air mineral.

Video Cara Mengambil Bensin

Penutup
Demikianlah artikel sederhana tentang sedikit trik yang saya gunakan untuk mengambil bensin dari tangki sepeda motor. Bagaimana dengan anda. Seperti apakah trik yang anda gunakan untuk mengambil bensin dari tangki sepeda motor?

0 Response to "Cara Sederhana Mengambil Bensin dari Tangki Motor"

Post a Comment